Tak Kuasa Menahan Haru, Polisi Penghadang Teroris Ditemui Langsung Kapolri

MEDIAONE.ID - Anggota Provos Polres Solo, Bripka Bambang‎ Adi Cahyanto tak kuasa menahan perasaan harunya hingga meneteskan air mata saat bertemu dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendatangi Polda Jawa Tengah, Jumat (5/8/2016). Bripka Bambang adalah personel polisi yang menghalau teroris yang membawa bom masuk Mapolres Solo, beberapa waktu lalu.
Bripka Bambang sendiri mengalami luka terkena ledakan bom yang dibawa oleh teroris yang belakangan diketahui bernama Nur Rohman.
Kedatangan Tito ke Polda Jawa Tengah khusus untuk menyerahkan penghargaan sekaligus kenaikan pangkat luar biasa kepada Bripka Bambang‎ Adi Cahyanto.
“Saya ingin mengambil momentum memberikan penghargaan kepada saudara Bambang yang menjadi korban pada waktu peristiwa bom di Solo. Berkat kesigapan dan ketanggapan Bambang, tadinya bripka sekarang aipda,” ujar Tito dalam sambutannya di Mapolda Jawa Tengah, Solo, Jumat (5/8/2016).
Bripka Bambang yang saat menerima penghargaan tersebut masih diperban mata kirinya karena masih dalam proses penyembuhan akibat terkena serpihan bom diberi kenaikan pangkat serta medapat tiket spesial dari Kapolri.
“Saya berikan kenaikan pangkat luar biasa sekaligus tiket holder untuk ikut scapa jadi perwira tahun depan,” ujar Tito.
Tito menyatakan bahwa penghargaan tersebut dianggapnya belum sepadan dengan pengorbanan Bripka Bambang yang telah menyelamatkan banyak orang. Bripka Bambang sendirian menghalau teroris yang akhirnya gagal mencapai target sasarannya, yakni Sentra Pelayanan Terpadu Kepolisian (SPKT) yang sedang didatangi warga sipil.
“‎Dia dengan tanggap menghentikan bom meledak, tapi alhamdulilah bom tidak meledak sempurna. Kalau dengan jarak bom 1,5 meter dan meledak sempurna dia juga bisa jadi korban. Kalau dia tak menghentikan, pelaku masuk Polres, akan ada korban juga,” lanjutnya.
Tito juga menyatakan jika penghargaan yang diberikan juga untuk memberikan motivasi kepada anggota kepolisian lainnya.
“Saya melihat ini peristiwa luar biasa yang diberikan Allah SWT melalui Pak Bambang sehingga korbannya atau dampaknya minimal. Penghargaan ini saya harap memotivasi anggota lain,” terang Tito. Seperti dikutip suratkabar.id
Dirinya juga berpesan agar Kepala Polda (Kapolda) di masing-masih wilayah kekuasaannya memperhatikan anggota polisi yang punya prestasi.
“Untuk yang melanggar berikan sanksi keras. Kepada polda juga saya ingatkan jangan mempersulit, bolak-balik kasus dan memeras. Saya ingin lebih humanis supaya masyarakat merasakan. Kehadiran polisi di tempat macet kalau perlu, tak usah pakai apel. Langsung bergerak ke titik macet,” tegas Tito.
Bripka Bambang sendiri tak kuasa menahan tangisnya saat diberikan penghargaan padanya. Ia nampak sibuk menyeka air matanya hingga tidak sempat memenuhi permintaan rekan-rekannya untuk berfoto bersama.

0 Response to "Tak Kuasa Menahan Haru, Polisi Penghadang Teroris Ditemui Langsung Kapolri"

close
disini bro
close
disini bro