Video: Protes Gol, Pemain Persinga Keroyok Hakim Garis

MEDIAONE.ID - Aksi kekerasan terhadap wasit dalam persepakbolaan tanah air, kembali terjadi. Kali ini dalam laga pertandingan antara PSS Sleman melawan Persinga Ngawi, pada laga Indonesian Soccer Championship (ISC) B.
Pertandingan yang digelar di Maguwoharjo International Stadium (MIS), Sleman, pada Minggu (7/8) kemarin, dimenangi oleh PSS Sleman dengan skor 3-0 dari Persinga.

Pertandingan yang penuh emosi itu dipicu aksi protes berlebihan dari para pemain Persinga, sejak babak pertama sampai babak kedua. Hal itu dikarenakan kekecewaan para pemain Persinga, atas keputusan hakim garis yang mengesahkan dua gol PSS Sleman.
Saat pertandingan baru berjalan empat menit, pemain Persinga memprotes gol yang dicetak Tri Handoko (Ndok), karena menurut mereka kiper berhasil menepisnya.
Hakim garis yang menganggap bola sudah melewati garis gawang, diprotes pemain Persinga karena menganggap bola belum melewati garis. Hal ini menyebabkan pertandingan sempat dihentikan selama 10 menit.
Kemudian pada menit ke-17, Ndok yang berdiri bebas usai menerima umpan Dicky, berhasil melepaskan tendangan hingga berbuah gol.
Dalam babak kedua, protes kembali terjadi ketika hakim garis mengesahkan gol salah satu pemain PSS, Risky, pada menit ke-60. Tendangan keras Risky yang sempat mengenai mistar gawang bagian atas Persinga lalu memantul ke tanah, dinilai oleh hakim garis sudah melewati garis gawang. Padahal dari tayangan ulang jelas bola sudah melewati garis alias gol.
Protes kali ini cukup keras, karena beberapa pemain Persinga sampai mengejar hakim garis itu dan memukulinya di pinggir lapangan. Aparat keamanan yang berada di seberang titik pengeroyokan itu pun langsung berlarian guna menyelamatkan hakim garis tersebut. Akibatnya, pertandingan pun sempat kembali terhenti cukup lama.
Hingga akhirnya, pertandingan kembali dilanjutkan di ujung babak kedua sampai wasit harus menambah waktu sebanyak 24 menit. Akibat pengeroyokan tersebut, dua pemain Persinga yakni Fathur Rossi dan Andre Eka Prasetya langsung diusir wasit, karena dianggap memprovokasi aksi pemukulan. [merdeka]
Berikut videonya : 

0 Response to "Video: Protes Gol, Pemain Persinga Keroyok Hakim Garis"

close
disini bro
close
disini bro