Bayar 1 Juta, Ketua Pengadilan Agama Yang Kepergok Sekamar Pria Lain Dilepaskan

Mediaone.id - Satpol PP Padang Panjang akhirnya melepaskan Ketua Pengadilan Agama di Sumatera Barat yang tepergok dengan pria idalam lain (PIL). Satpol PP melepaskan karena wanita itu telah membayar denda Rp 1 juta.

Ketua Pengadilan Agama itu ditangkap saat sedang sekamar dengan lelaki lain di sebuah hotel di Bukittinggi akhir pekan lalu. Satpol PP dan aparat terkait yang tengah menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) pun memprosesnya.

"Dia bayar denda Rp 1 juta kerena yang bersangkutan mengakui kesalahannya," kata Kepala Satpol PP Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Syafnir saat dihubungi detikcom, Rabu (12/10/2016).

Kepada aparat, Ketua Pengadilan Agama itu berdalih pria yang bersamanya adalah suami siri atau telah dinikahi secara agama tetapi belum dicatatkan ke KUA. Statusnya sendiri ia masih menjadi istri orang lain.

"Perceraian mereka masih dalam proses sidang," ucap Syafnir.

Bisa jadi, Ketua Pengadilan Agama itu bisa lolos dari Satpol PP, tetapi Mahkamah Agung (MA) tidak tinggal diam. Sebab Badan Pengawas MA telah memerintahkan Pengadilan Tinggi Agama Padang untuk menyelidiki lebih lanjut kasus itu. Apakah ada pelanggaran etik hakim atau tidak.

"Badan Pengawas MA sudah menginstruskikan Ketua Pengadilan Tinggi untuk mendengarkan kepastiannya, apa betul-betul terjadi," ucap juru bicara MA hakim agung Suhadi.

Source : detik.com

0 Response to "Bayar 1 Juta, Ketua Pengadilan Agama Yang Kepergok Sekamar Pria Lain Dilepaskan"

close
disini bro
close
disini bro