Inilah Visi Misi Ketiga Cagub Dan Cawagub DKI Jakarta, Mau Pilih Yang Mana ?

Mediaone.id - JAKARTA, Setiap pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta sudah mendaftarkan diri ke KPU beberapa waktu lalu.

Di masa pendaftaran, ketiga pasangan tersebut telah menyerahkan visi dan misi mereka ke KPU DKI Jkaarta.

Seperti dikutip dari laman okterus.com, berikut adalah visi dan misi ketiga cagub dan cawagub DKI Jakarta :

3. Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni

Agus dan Sylviana Murni.

Visi

Agus-Sylviana punya visi yang disebut sebagai Visi Jakarta 2022 yaitu “Dengan mempertimbangkan kondisi, masalah, dan perkembangan kekinian Jakarta dan aspirasi warga Jakarta akan masa depan, kami mencanangkan visi pembangunan Jakarta yang akan kami perjuangkan sebagai berikut: Menuju Jakarta tahun 2022 yang lebih maju, aman, adil, dan sejahtera”.

Misi

1. Mewujudkan Jakarta yang maju

2. Mewujudkan Jakarta yang aman

3. Mewujudkan Jakarta yang adil

4. Mewujudkan Jakarta yang sejahtera

5. Mewujudkan “Jakarta Hijau” (Green Jakarta) yang lingkungannya semakin baik

6. Mewujudkan Jakarta yang nyaman dan bermartabat.

Selain itu, Agus-Sylviana juga menambahkan, “Kami menyadari ahwa untuk mewujudkan ‘Visi Jakarta 2022’, kami perlu mempertimbangkan berbagai tantangan dan peluang yang tersedia. Kami memahami bahwa terdapat masalah-masalah yang sangat mendasar dan struktural di Jakarta, yang hanya bisa didekati dengan koordinasi dan kerja sama dengan banyak pihak. Ini kami anggap sebagai tantangan”.

“Akan tetapi, kami juga optimistis dengan Jakarta. Fakta bahwa banyak dari warga Jakarta yang berasal dari kalangan menengah terdidik, ketersediaan sumber daya, serta sarana dan prasarana Jakarta yang relatif maju, ditambah dengan dukungan yang kuat dari warga Jakarta, akan menghadirkan peluang sekaligus kekuatan dalam mencapai visi dan misi kami”.

2. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Visi

Anies-Sandi punya visi yang menyatakan bahwa, “Jakarta kota maju dan beradab dengan seluruh warga merasakan keadilan dan kesejahteraan”.

Misi

1. Membangun manusia Jakarta menjadi warga yang berdaya dengan menghadirkan kepemimpinan humanis serta mengayomi, penggerak birokrasi yang efektif, menjaga stabilitas dan keterjangkauan harga bahan pokok, membangun sektor kesehatan, pendidikan, kebudayaan serta menyelesaikan masalah-masalah sosial.

2. Membangun lingkungan kota Jakarta secara berkelanjutan dengan perencanaan yang memperhatikan daya dukung lingkungan dan sosial.

3. Membangun kesejahteraan dengan menciptakan lapangan kerja, pembangunan infrastruktur, dan penanggulangan masalah mobilitas warga kota.

1. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat

Ahok dan Djarot.

Visi

Ahok-Djarot punya visi untuk dapat menjadikan Jakarta sebagai etalase kota Indonesia yang modern, tertata rapi, manusiawi, dan fokus pada pembangunan manusia seutuhnya dengan kepemimpinan yang bersih, transaparan, dan profesional.

Misi

1. Mewujudkan pemerintahan yang bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), terbuka, dan melayani warga.

2. Menjamin terpenuhinya kebutuhan dasar warga, yaitu jaminan kesehatan, jaminan pendidikan, hunian yang layak, bahan pangan yang terjangkau, transportasi publik yang ekonomis, dan lapangan pekerjaan serta usaha agar seluruh warga berkesempatan memperoleh kehidupan yang lebih baik sehingga indeks kebahagiaan kota Jakarta menjadi salah satu yang tertinggi di antara kota-kota di dunia.

3. Menciptakan sumber daya manusia yang tangguh lahir dan batin, kompeten, dan berdaya saing global dengan indeks pembangunan manusia yang setara dengan kota-kota maju di dunia.

4. Menata kota sesuai perubahan zaman untuk mendukung kemajuan ekonomi, keberlangsungan lingkungan, dan kehidupan sosial budaya warga.

5. Membangun kehidupan kota yang berbasis teknologi dan berinfrastruktur kelas dunia dengan warga yang berketuhanan, berbudaya, bergotong royong, berwawasan, toleran, partisipatif, dan inovatif.

0 Response to "Inilah Visi Misi Ketiga Cagub Dan Cawagub DKI Jakarta, Mau Pilih Yang Mana ?"

close
disini bro
close
disini bro