Siapa yang salah ? Inilah Penyebab Aksi 4 November Jadi Rcuh

Mediaone.id - Jakarta, sangat disayangkan Aksi 4 November yang awalnya diyakini akan berjalan aman dan damai akhirnya benar-benar menjadi fenomena yang menakutkan bagi masyarakat. 

Sebelumnya perwakilan para demonstran sudah diterima oleh wakil presiden Jusuf Kalla, dalam pertemuan tersebut sudah disepakati akan memproses kasus penistaan yang dilakukan oleh Ahok dengan cepat  , namun karena merasa tidak puas sebab hanya ditemui oleh JK bukannya Jokowi, maka para pendemo tetap memilih bertahan dilokasi untuk melanjutkan aksi mereka. 

Ricuh

Aksi yang seharunya berakhir pukul 18.00 tadi hingga saat ini masih tetap berlanjut yang membuat para petugas keamanan memukul mundur para demonstran dengan cara menembakkan gas air mata. Dari tembakan gas air mata iniah yang diduga memancing emosi para pendemo yang akhirnya menjadi ricuh. Namun ada dugaan juga kericuhan ini dilakukan oleh sejumlah propokator. Hal ini terlihat dengan penangkapan sejumlah pendemo yang sengaja mempropokasi demonstran lainnya.

Dari pantauan mediaone, aksi damai yang berujung ricuh ini telah menyebabkan beberapa demonstran dan petugas keamanan mengalami luka-luka, terihat juga beberapa unit kendaraan mobil yang terbakar ditengah-tengah para demonstran.

Kapolri mengimbau Polisi Jangan Tembakkan Gas Air Mata

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menginstruksikan anggota Polri untuk tidak menembakkan gas air mata terkait ricuh yang terjadi di depan Istana Merdeka.

"Saya Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Saya minta anggota Polri untuk tidak mengeluarkan tembakan gas air mata," kata Kapolri dengan pengeras suara dari rumah dinas Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (4/11/2016).

"Jangan bergerak maju," perintah Kapolri lagi.

Kapolri mengingatkan demonstran juga tidak melakukan kerusuhan. "Kita semua saudara, sama-sama umat Islam tidak boleh menyakiti," ingatnya.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pun memberikan wejangan sama. "Saya minta semua tenang. Mohon hentikan. Dan Kapolri sudah minta untuk tidak melepaskan tembakan. Tunjukkan suasana damai," kata jenderal Gatot.(**)

0 Response to "Siapa yang salah ? Inilah Penyebab Aksi 4 November Jadi Rcuh"

close
disini bro
close
disini bro