Jenderal Tito Bertemu Mahfud MD Bahas Kebebasan Berpendapat Dimuka Umum

MEDIAONE.ID - Kapolri Jenderal Tito Karnavian bertemu dengan sejumlah budayawan dan cendekiawan Yogyakarta di tengah kunjungan kerjanya di Jawa Tengah. Tito antara lain bertemu Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, budayawan Butet Kartaredjasa.
Pertemuan digelar di Hotel Tentrem, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (6/8). Usai pertemuan itu, Tito mengatakan, dia meminta masukan dan apa saja yang perlu dibenahi di tubuh Polri saat ini.
"Masalah Babinkamtibmas bagaimana agar lebih mendekat ke masyarakat, kemudian soal kebebasan berekspresi," kata Tito. seperti diberitakan manadopostonline.com
Pasalnya, belakangan kasus yang ditangani Polri banyak bersinggungan dengan kebebasan berekspresi di muka umum.
"Prinsipnya kita mentaati undang-undang nomor 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum. Kemudian saya minta masukan lagi bagaimana reformasi Polri, karena ekapektasi masyarakat sangat tinggi pada polisi diharapkan bisa meningkat," jelas dia.
Sementara Mahfud MD mengatakan, masyarakat memiliki harapan besar pada Polri.
"Polri ke depan bisa jadi lebih bagus, manusiawi dan terbuka. Kita merasa Pak Tito hadir di saat yang tepat. Orang yang tepat di saat yang tepat ketika situasi Indonesia seperti sekarang ini," kata dia. Pasalnya, Polri sempat dirundung masalah karena sejumlah kasus menyeret para petingginya. Namun kini kepercayaan masyarakat mulai kembali kepada Korps Bhayangkara.
"Pak Tito tepat mengatasi persoalan sesuai dengan kapasitas, selain profesional tapi juga intelektual," tutupnya.

0 Response to "Jenderal Tito Bertemu Mahfud MD Bahas Kebebasan Berpendapat Dimuka Umum"

close
disini bro
close
disini bro