Wao ! Tak Ada Yang Menyangka Ditengah Hutan Belantara Indonesia Ada Istana Mewah

Mediaone.id - Bagi yang sudah nonton film 'Tenggelamnya Kapal Van der Wijck'? yakni film yang diperankan oleh Pevita Pearce dan Herjunot Ali. Selain jalan ceritanya, latar tempat film satu ini juga cukup menarik perhatian.

Dan perlu kamu tahu, salah satu tempat menarik yang dijadikan lokasi syuting film ini adalah Villa Leduk. Villa Leduk adalah sebuah kawasan penginapan mewah bernuansa tempo dulu yang dikelilingi keindahan alam menawan.

Tempatnya berada di ketinggian, jadi udaranya segar. Letaknya yang dikelilingi hamparan pepohonan hijau membuat Villa Leduk bak istana rahasia di tengah hutan. Lantas seperti apa sih gambaran lebih jelas villa mentereng itu? Langsung saja yuk simak ulasan berikut.


1. Penginapan Besutan Yayasan Kaliandra Sejati

Kaliandra Sejati adalah sebuah yayasan yang membidangi berbagai usaha khususnya perkebunan. Salah satu produk populer yang dihasilkan yayasan tersebut adalah sayur-sayuran.

Tak cuma itu, Kaliandra Sejati juga membuka penginapan di kawasan wisata Taman Safari. Jika kamu berangkat dari Surabaya, maka harus menempuh perjalanan darat selama 2 jam menuju ke Pasuruan, tepatnya di daerah Prigen.

Tak sulit menemukan penginapan ini. Tinggal masuk saja lewat Gerbang Taman Safari dari jalan raya yang menghubungkan Surabaya dan Malang. Ikuti saja jalannya sampai kamu menemukan petunjuk arah bertuliskan Kaliandra Sejati. 


Ikuti arahnya hingga kamu menemukan gerbang besar berwarna kemerahan. Dari sini, biasanya kamu akan diminta untuk memberikan beberapa informasi di Pos Satpam. Baru setelah itu kamu akan dibawa ke kantor marketing Kaliandra. Kamu bisa menanyakan seputar lokasi villa dan sejarahnya. Begitu juga dengan fasilitas yang akan kamu dapatkan jika menginap di sana. Ada beberapa jenis villa yang tersedia, baca informasi selanjutnya.

2. Ada Hastinapura

Hastinapura adalah area yang cukup tertutup Kaliandra Resort. Tema yang diusung dan menonjol dari area ini adalah nuansa Eropa klasik. Kamu bisa menyaksikan bangunan pendopo yang cukup besar dengan fasilitas lengkap. Di dalamnya terdapat seperangkat gamelan yang biasa digunakan oleh para pemuda setempat. Ada juga restoran yang menyuguhkan makanan enak dan tempat nyaman. Letaknya lebih tinggi dari area lain.

Bahkan kamu harus mendaki dulu sebelum sampai di Hastinapura, tapi nggak terlalu bikin capek kok. Di Hastinapura inilah ada rumah yang didiami oleh pemilik Kaliandra Sejati. Namun, bangunannya lebih mirip seperti istana daripada rumah. Disamping bangunan utama, terdapat gedung dua lantai yang kamar-kamarnya disewakan sebagai penginapan dan spa berupa kolam kayu. Di dalamnya bukan air tapi berupa rempah-rempah halus untuk detox.

3. Seru-seruan di Bharatapura

Bharatapura adalah area yang memang dikhususkan sebagai penginapan bagi para pengunjung. Letaknya ada di bagian depan dan begitu kental dengan gaya Jawa dan Bali. Kamarnya luas dengan fasilitas yang lengkap. Selain itu di sekelilingnya terdapat taman-taman yang indah lengkap dengan kolam air.

Karena areanya cukup luas, kamu nggak hanya bisa tidur dan jalan-jalan saja, tapi juga menikmati berbagai kegiatannya seperti outbond atau workshop. Kamu yang suka dengan olahraga ekstrem bisa mencoba plantation cycling, trekking arjuna mountain, jeep trail, bromo midnight dan lain sebagainya.

4. Yang Paling Megah, Villa Leduk

Villa Leduk adalah bangunan yang paling megah dan tidak semua orang bisa masuk ke dalamnya karena merupakan bangunan pribadi milik Atmadja Tjiptobiantoro yaitu pemilik Kaliandra Sejati. Seperti beberapa bangunan lainnya, Villa Leduk menampilkan bangunan dengan arsitektur gaya Eropa lama.


Pengunjung diperbolehkan masuk ke areanya dengan ditemani oleh pemandu, itupun dalam jarak tertentu. Jika ingin tetanggaan dengan bosnya Kaliandra Sejati, ya menginap saja di Royal Room yaitu bangunan dengan fasilitas spa tadi. Untuk semalam, sewanya bisa mencapai Rp. 4 juta rupiah.

5. Menunggang Kuda Menembus kesunyian Belantara

Villa Leduk dan area Kaliandra Sejati Resort letaknya tidak begitu jauh dari Taman Safari, dari situ saja kamu sudah pasti tahu jika lokasinya dikelilingi oleh hutan belantara. Namun juga dekat dengan pemukiman warga. Jika berbagi kegiatan outbond kurang membuatmu tertarik , kenapa tidak mencoba menunggangi kuda? Ada beberapa ekor kuda yang disediakan untuk para tamu lengkap dengan pemandunya. Kamu akan diajak untuk menjelajahi hutan dan masuk ke perkebunan Kaliandra. Sedangkan biayanya sekitar Rp 130 ribu per jamnya.

Secara administratif, Kaliandra Sejati dengan Villa Leduknya itu ada di usun Gamoh, RT. 7 / RW. 12, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Untuk informasi selengkapnya kau bisa menghubungi nomor (031) 5682912.

Source : dream.co.id

0 Response to "Wao ! Tak Ada Yang Menyangka Ditengah Hutan Belantara Indonesia Ada Istana Mewah"

close
disini bro
close
disini bro